Thursday, March 5, 2020

CTRA Potensi Akan Test Resistance


Salah satu saham yang menarik untuk ditradingkan pasca terkoreksinya IHSG yang cukup dalam adalah CTRA. Seiring rebound IHSG dalam dua hari terakhir ini turut membuat saham CTRA rebound dan menunjukkan sinyal pembalikan arah menuju uptrend.

Secara umum IHSG saat ini masih menunjukkan sinyal penguatan atau berada di zona hijau kendati masih dibayangi oleh kekhawatiran para pelaku pasar terutama ritel.

Sentiment positif datang dari pasar global selain faktor penurunan suku bunga The FED (bank cetral AS) bursa AS juga menguat didukung oleh sentimen positif dari ranah politik berkat kemenangan Joe Biden dalam Super Tuesday dengan meraup 9 kemenangan dari total 14 negara bagian.

Sentimen positif dari dalam berkaitan  dengan penguatan rupiah imbas dari penurunan suku bunga AS sekaligus adanya corporate action yang akan mempertahankan target pernjualan Rp 67 triliun.

Chart saham CTRA
Saat ini CTRA memiliki range trading 930-965 dengan strong support di 880 dan strong resistance di level 990. Dengan adanya perkembangan terakhir potensi CTRA untuk menguji resistance-nya yaitu 965 saat ini dan berpeluang untuk menuju strong resistance-nya dengan catatan harga 965 berhasil ditembus.

Ditengah kepanikan dan kekhawatiran akan rentannya pasar penting bagi para pelaku pasar untuk fokus kepada trading & investing plan yang dimiliki.

#DisclaimerOn

Happy Trading & Happy Investing



No comments:

Post a Comment

Meski Kinerja Keuangan Dibayangi Pandemi Covid-19 Saham GGRM Menarik Dicermati

Trading Plan GGRM (PT. Gudang Garam, Tbk) Note: 6/21/2020 Emiten yang bergerak sektor industri rokok volume penjualannya diperkiran ...